Makanan

Ini ‘Pepper X,’ Cabe Terpedas di Dunia dengan Kepedasan 3 Juta Scoville

03 October 2017/ 22:45

Ini ‘Pepper X,’ Cabe Terpedas di Dunia dengan Kepedasan 3 Juta Scoville
Malayglamour 》 MAKANAN

Malayglamour.com-Beberapa bulan lalu cabe “Dragon’s Breat” yang menjadi cabe terpedas. Bahkan saking pedasnya cabe ini tidak disarankan untuk dikonsumsi karena bisa mematikan. 

Namun munculnya Pepper X mengalahkan cabe terpedas di dunia yaitu California Reaper dan Dragon’s Breath. Rekor tersebut trercatat pada Guinness World Record pada tahun 2013. 

Baca Juga: Dragon’s Breath, cabe Super Pedas yang Bisa Digunakan sebagai Obat Bius 

Pepper X merupakan cabe yang dikembangkan oleh Smokin’ Ed Currie. Pemilik perusahaan PuckerButt Pepper, Currie juga menciptakan Carolina Reaper. Pepper X memiliki rasa lebih pedas daripada Reaper yang terkenal di dunia, kepedasan Pepper X jika dihitung kira-kira 3.18 juta Scoville. 

Foto: Istimewa
Scoville merupakan pemberian ukuran pedasnya cabe. Pemberian ukuran bagi skala Scoville ini ditentukan dari pedas atau tidak. cabe yang tidak mengandung capsaicin sama sekali akan dihitung pada skala scoville nilainya nol. Artinya tidak pedas sama sekali. 

Konsentrasi tertinggi yang ada pada tingkatan skala Scoville yaitu 15.000.000. Sejauh ini, jika Pepper X dihitung menggunakan skala scoville maka dapat dikategorikan sebagai cabe yang terpedas karena tingkat kepedasannya adalah 3.180.000. 

Umumnya kepedasan cabe paling tertinggi baru bertengger di angka 2.480.000. Ia telah menghubungi pihak Guinness World Records mengenai hal ini dan menunggu konfirmasi pemecahan rekor dan mendapatkan gelar sebagai “World’s Hottest Pepper”. 

Foto: Istimewa
Cabe ini benar-benar merupakan salah satu cabe terpedas dan memberikan rasa terbakar pada mulut Anda jika mencobanya. 

Smith yang pernah mencoba Dragon’s Breath saja mengakui, “Lidah saya benar-benar terbakar. Saya meludahkannya hanya dalam waktu 10 detik. Intensitasnya benar-benar kuat.” 

Categories: Makanan

Tagged as:

Leave a Reply